PetaLokasi.org

Direktori Lokasi di Indonesia

Kampus ABATA

Tarakan, Kalimantan Utara
Alamat: Jl. Jendral Sudirman, Pamusian, Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Indonesia
Rating: 4.00

Komentar :

aco kahar (15/04/2018 04:09)
Cocok untuk kalian yang ingin belajar atau mengambil jurusan. Bahasa.. Tempatnya dekat dengan pusat kota.

Adrianus salinding (08/11/2017 08:03)
Akademi Bahasa Asing Permata Hati Tarakan didirikan dengan tujuan :
Memberikan kesempatan yang luas bagi warga Negara Indonesia, khususnya warga Negara Indonesia yang berada di Wilayah Utara Kalimantan (Bulungan, Malinau, Berau, Nunukan) dan Tarakan secara khusus.
Memberikan layanan pendidikan tinggi bagi mereka yang sedang bekerja namun memiliki kesempatan untuk megikuti perkuliahan Kalimantan Timur.

 Akademi Bahasa Asing Permata Hati Kota Tarakan menyelenggarakan perkuliahan secara tatap muka , tidak membatasi usia mahasiswa, tetapi membatasi masa perkuliahan yaitu sekitar 6 – 8 semester. Mahasiswa yang diterima adalah mereka yang telah lulus ujian SLTA atau yang disetarakan sesuai dengan UU SISDIKNAS No. 20 Tahun 2003 dan PP No. 19 Tahun 2005.

Akademi Bahasa Asing Permata Hati Tarakan, seperti halnya perguruan tinggi yang lain, menerapkan system kredit semester untuk menetapkan beban studi mahasiswa setiap semester. Dalam satuan Kredit Semester, beban studi yang harus diselesaikan dalam satu program studi diukur dengan satuan kredit semester (sks). Setiap mata kuliah diberi bobot 2-4 sks atau lebih. Satu semester adalah satuan waktu kegiatan belajar selama kurang lebih 16 minggu.
Dalam pendidikan tinggi system tatap muka, mahasiswa yang mengambil beban studi satu sks harus mengikuti perkuliahan selama satu jam per minggu di kelas dan satu jam untuk praktek, praktikum, atau belajar di rumah, sehingga dalam satu semester mahasiswa haruss mengalokasikan waktu belajar sekitar 32 jam. Untuk menempuh mata kuliah yang berbobot 3 sks dibutuhkan waktu belajar sekitar 96 jam per semester.

Dalam penyelenggaraan pendidikan, ABATA bekerjasama dengan semua perguruan tinggi negeri/swasta serta instansi yang relevan yang ada di Indonesia, dan lebih khusus yang ada di Kalimantan Timur bagian Utara, serta teristemewa yang ada di Kota Tarakan.

ABATA juga bekerjasama dengan instansi-instansi yang ingin meningkatkan kualitas sumber daya karyawannya, baik instansi Pemerintah, BUMN,BUMD maupun swasta. Berdasarkan rekomendasi yang ada aintansi yang ingin menjalin kerjasama dalam peningkataan sumber daya manusia dalam bahasa Inggris adalah Pemerintah Kota Tarakan, DPRD Tk.II Kota Tarakan, Kantor Pajak Tarakan, Bank Pembangunan Kaltim Cabang Tarakan, Rumah Sakit Umum Tarakan, Hotel Swiizz Bell Tarakan, Travel PT. Tajung Harapan Mulia Tarakan.

Tempat Lainnya :

Copyright © 2016 - 2021
PetaLokasi.org | About | Facebook